Struktur Service Desk - Pengertian Local Service Desk

Local Service Desk merupakan salah satu struktur service desk yang umum digunakan di organisasi dengan membangun masing-masing service desk di masing-masing regional organisasi atau cabang organisasi.

Local Service Desk memiliki batas-batas layanan tertentu yang bisa diatur mengkhusus untuk sebuah kantor, lokasi atau sebuah daerah tertentu. Tipe ini ditujukan pada gambar dibawah ini.

Local service desk strucktur

Pada gambar di atas dapat dilihat bahwa terdapat 3 lokasi berbeda yang diatur oleh suatu organisasi, yaitu di Banglose, Syney dan Zurich. Masing-masing situs ini memiliki meja layanan.

Masing-masing memiliki kantor layanan pusat di setiap lokasi yang berbeda. Jadi layanan pengguna menjadi terfragmentasi yaitu untuk meja layanan Banglose mereka hanya melayani lokasi mereka, yang hanya melayani lokasi Sydney mereka dll.

Manfaat Service Desk lokal meliputi:

Service Desk, pengguna dan tim umumnya berbicara dalam bahasa yang sama karena mereka berada di lokasi yang sama yang meningkatkan pemahaman Service Desk tentang keluhan atau masalah yang dimiliki pengguna dan mendiskusikannya dengan tim dukungan.
  • Berbagi budaya yang sama membantu membangun hubungan dan mengurangi perbedaan.
  • Pengguna VIP dapat dilayani dengan baik oleh layanan khusus meningkatkan kepuasan pelanggan customer

Sedangkan kekurangan dari kantor pelayanan setempat antara lain:

Opsi mahal untuk infrastruktur, aplikasi, dan aspek lain dari meja layanan dapat direplikasi di mana saja
Volume panggilan di meja layanan lokal biasanya tidak dapat membenarkan kehadirannya.

Proses dan peralatan dalam organisasi mungkin tidak distandarisasi dan dapat mengakibatkan perlakuan yang berbeda

Inilah pengertian, kelebihan dan kekurangan service desk dengan struktur service desk lokal. Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi Anda semua.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel